Bersabarlah atau cari gantinya?!!

Bersabarlah atau cari gantinya!?
Kata-kata ini bener-bener nyerep ke hati sama otak ..
Apa yang agan agan pikirkan tentang kalimat itu?
Kalo admin sih mikirnya gini ..
~ itu sebuah kalimat yang menyatakan ke simpelan dalam bertindak ..kalo kita suka banget satu hal dan ternyata hal tersebut ga sesuai keinginan maka pilihannya cuma dua ..kamu tetep bertahan alias bersabar atau kamu tinggalin aja ..buang aja hal tersebut alias
Cari gantinya
Misalnya pacaran ..
Pas punya pacar terus ternyata pacar kamu nyebelin ..ga sesuai harapan agan ..norak ..ngebetein ..ga perhatian ..ga romantis..ga pengertian ..nyelingkuhin agan ..boongun agan..
Ya jawabannya tinggal agan pilih ..cuma dua ..
1.BERSABAR
Artinya agan bener bener sayang ke dia ..bener bener ga mau kehilangan dia kalo kejadiannya kaya begonoh berarti agan siap bersabar buat nerima dia ..nerima apa adanya atau memperbaiki dia menjadi lebih baik .
2. CARI GANTINYA
Ninggalin dan mencari yang terbaik bukanlah sesuatu yang salah juga gan .. Life is a choice Tuhan ngasih kita kebebasan memilih jalan hidup bahkan Negara Indonesia kita tercintah aja ngasih kita kebebasan mengeluarkan pendapat..ada tuh di UUD'45 Pasal 28
Admin inget banget tuh pelajaran ppkn pas SMA haha ..nilai pkn admin selalu paling bagus #pamer wkwkwkwkqkwk
Pasti kalian mulai geleh sama admin ..ini orang ko so bijak amat sih ngasih kalimat begituan ..so iye banget (suudzon haha) ..
Sebenernya itu bukan kalimat yang admin bikin sendiri
Admin dapet kalimat itu dari Pa Mario Teguh guru permainan hidup admin ..hehe
Kalian juga bisa berguru sama Beliau ..kadang pas admin bt ..kesel..bingung sama keadaan yang sangat menyudutkan ..yang sangat menggalaukan ..yang sangat menyulitkan ..bikin ngenes ..pengen neke ..pengen nangis ga berhenti berhenti ..pengen mukulin orang
..pengen gigit bantal #eh! Termasuk ga ya??
Yaaaaaa  pokoknya pas keadaan yang diharapkan ga sesuai dengan kenyataan kata kata bijak pa Mario Teguh kadang ngepas banget dihati dan bikin bilang ..
Oh gitu ya ..bener juga ..kenapa gua ga gitu aja ya ..susah susah amat kaya gini .. atau
Ya ampun bener banget ..kenapa ga kepikiran kesitu ya?
Pokoe recomended deh ..petuahnya berbau islami dituangin dalam konteks general :)
Ga nyesatin dah gan !
Jadi ..intinya apa ini pos ..gaje banget dah si admin ?
Jadi gan ..ekeu cuma pengen ngasih tau aja buat yang lagi kena masalah apapun ..renungin deh kata2 "Bersabarlah atau cari gantinya" tuh ngepas banget buat ngasih pencerahan ..
Life is a choice ..kalo agan pilih menghadapi sesuatu yang gampang dengan jalan sulit atau agan pilih menghadapi seusuatu yang sulit dengan jalan yang sulit ..agan bakal jadi sulit juga ..
Tapi kalo agan pilih jalan yang mudah ..(walau admin tau ga semua masalah ada jalan mudahnya ) agan tinggal bikin jalan sulit menjadi lebih mudah ..agan pasti bisa jalanin kesulitan apapun ..
Tuhan ga ngasih ujian tanpa jalan keluarnya ..tinggal kitanya aja rajin berusaha sama berdoa buat ditunjukin jalan keluarnya ..deket2 deh sama Tuhan :)
Keep positive thinking gan!
Bismilah  yaa :)

7 komentar:

  1. jadi, inti dari tulisan ini ada pada kalimat "nilai pkn admin selalu paling bagus ". bener ga? heheheh. . :P

    mantep deh buat tulisannya, adminnya juga kece abiiiss.

    BalasHapus
  2. bisa jadi bisa jadi hahaha
    ah bang ridho ini ..admin jadi malu XD makasih ..sering2 mampir ya

    BalasHapus
  3. wow.. SUPER sekali si teteh ini...

    cuma mau nambah2 aja...
    bersabar bukan berarti pasrah... cuma menerima apa yang ada... tp setidaknya kita tahu dan kenal masalah yang sedang kita hadapi... situasi yang kita jalani... sehingga bisa kita pelajari... cari solusi... dan perbaiki..
    tp bukan berati memaksakan juga... jika memang terlalu rumit dan tidak bisa di perbaiki... seperti UUD no 28 bilang kita punya hak untuk mentukan pilihan kita.. setidaknya kita punya usaha.

    klo kita cari ganti.. hmmm yakin akan menemukan yang lebih baik? bersyukurlah jika menemukan, tp sudah siap kah menjalani permasalahan baru? atau bahakan di hadapkan masalah yang lebih pelik dari sebelumnya? yang bikin nyesel?? dan akhirnya kita bakal di hadapkan pilihan lagi... BERSABAR atau CARI GANTI (LAGI)...
    terus terus dan terus demikian.. cari dan cari lagi sampai pada saat kita mau bersabar dan menyelesaikan permasalahnnya / nemu yang lebin baik.

    CMIIW...

    BalasHapus
  4. Aduh mas.yang satu ini sepertinya sangat mendalami postingan admin sampai komennya panjang sekalih seperti curhat hahaha

    Oke admin terima maksud kata2nya ..jadi kita harus mempertahankan yang sudah ada dengan bersabar sebaik2nya dan mengupayakan yang terbaik sampai sama.sekali ga bisa di pertahanin biar ga ada penyesalan di akhir karna pas kita milih buat cari gantinya belum.tentu pengganti itu lebih baik walaupun ga manutup kemungkinan juga akan lebih baik ..tapi mempertahankan yang telah dijalani akan.lebih baik.. gitu ya mas tamseu? ?

    BalasHapus
  5. ya... kan saya benar2 menelaah tulsan mbae nya.. sebagai pembaca setia...
    hehehe


    iyaa pada intinya... hadapi.. bukan hindari... usahakan bukan memaksakan... :D


    :*

    BalasHapus
  6. aduh mas maaf ya itu emoticonnya pellis !
    saya disini lagi nyamar jadi admin dulu engga jadi pacar dulu ih ! haha

    BalasHapus
  7. hohoho...
    maap2 yaa..

    lupa2.. saya juga sebagai pembaca setia blog nya..

    bukan sbagai kekasih.. wkwkwk maap2.. itu reflek..

    BalasHapus